Wujud Toleransi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Keerom Lakukan Pengamanan Sholat Idhul Fitri 1444 H

Keerom, Papua || Puluhan anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Keerom dikerahkan dalam rangka pengamanan bagi umat muslim melaksanaan Sholat Idhul Fitri 1442 H / 2023 M di Masjid Al Amin, Jln. Drs. Celcius Watae, arso Swakarsa, Sabtu (22/4/23).

Pengamanan yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak bersatu (PBB) berdasarkan Surat Himbauan DPP Nomor 761/DPP-PBB/IV/2023, yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Umum Lambok F. Sihombing, SPd dan Alfredo Panjaitan, pada tanggal 18 april 2023.

Pantauan media JN di lapangan, tampak jajaran DPC PBB Keerom yang dipimpin oleh Ketua Rudi Simanjuntak telah hadir di Masjid Al Amin Swakarsa sejak pukul 05.30 Wit untuk membantu pengurus masjid sembari berpatroli bersama Anggota TNI/Polri menjaga umat muslim yang akan melaksanakan Sholat Ied.

“Kehadiran kami dalam rangka berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi umat Islam yang akan melaksanakan Sholat Idhul Fitri disini. Pengaman ini merupakan wujud toleransi, solidaritas, dan kerukunan antar sesama warga Kabupaten Keerom,” jelas Ketua PBB Keerom.

Secara umum pelaksanaan Sholat Idhul Fitri Tahun ini berjalan aman dan lancar, tertib dan terkendali. Pada momen spesial hari ini atas nama keluarga besar DPC PBB Keerom kami turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkasnya.

 

admin

 

Komentar